Di Era yang Serba Digital Dalam Kemudahan Setiap Urusan, Melalui Cara Virtual

Virtual Office

Teknologi berkembang dengan pesat dengan memberikan kemudahan. Termasuk dalam dunia bisnis, peran teknologi juga melahirkan tren ngantor kekinian yang akrab disebut dengan virtual office.

Istilah dari virtual sendiri sebenarnya bukan lagi hal baru. Istilah ini sudah sejak lama digunakan. Ketika mendengar kata virtual, mungkin anda akan langsung terbayang dengan gaya berkomunikasi jarak jauh yang berhubungan dengan aplikasi juga dunia maya.

Selain dari hal komunikasi, ternyata konsep virtual sekarang sudah diterapkan juga dalam hal bisnis. Banyak bisnis rintisan atau startup yang menggunakan kantor virtual untuk menjalankan bisnisnya.

Jenis kantor ini terbilang sangat praktis, murah, dan cocok digunakan untuk startup yang memiliki modal terbatas. Karena, anda tidak perlu membangun atau menyewa kantor sungguhan.

Virtual office sendiri memiliki konsep. Dengan contoh, anda menyewa sebuah alamat untuk dijadikan sebagai alamat kantor anda. Karena konsepnya yang virtual atau semu, anda tidak benar-benar bekerja di kantor.

Lalu apa itu virtual? Bagaimana kaitannya dengan tren kantor kekinian? Simak penjelasan berikut ya!

 

Apa Itu Virtual Office?

Tempat kerja yang diakses melalui komunikasi berbasis web dan teknologi komputer ialah virtual office. Kantor virtual ini ialah ruang kerja nyata ke dunia maya. Sebagian besar dari kantor virtual beroperasi tanpa memiliki alamat kantor secara fisik. Dari semua proses pada bisnis dan komunikasi yang dapat dikerjakan melalui internet.

Biasanya kantor ini akan mengharuskan semua karyawan untuk bekerja dari jarak jauh dan melakukan pekerjaannya dengan mengakses internet, aplikasi, dan alat bantu lain.

Oleh karena itu, kantor virtual menyediakan alamat pos virtual, telepon, fax, dan layanan lain kepada penyewa. Meskipun memiliki alamat, namun alamat tersebut tidak menunjukkan wujud fisik dari kantor.

Apabila terdapat kegiatan seperti surat menyurat, layanan telepon, dan rapat diadakan dengan bantuan aplikasi.

kantor virtual beroperasi tanpa memiliki lokasi tetap. Kantor ini sedang sangat happening di kalangan para startup dengan modal yang sangat terbatas sehingga akan menekan pengeluaran untuk menyewa kantor fisik.

Kantor virtual memungkinkan produktivitas yang lebih baik, karena setiap pegawai dapat bekerja dari tempat yang paling nyaman.

Apalagi, ketika pandemi mendorong banyak orang untuk menemukan cara agar bisa bekerja dari jarak jauh dengan nyaman dan optimal.

Mungkin istilah dari virtual sudah sangat familiar dan sering digunakan. Namun, istilah ini biasanya digunakan dalam menggambarkan sesuatu yang pada dasarnya ada, namun tidak nyata.

Dengan berintraksi dengan orang lain tanpa perlu di ruangan yang sama, ialah komunikasi virtual. Juga selama pandemi, konsep dari komunikasi virtual telah banyak digunakan. Karena work from home (WFH), sejatinya menggunakan konsep virtual juga.

Akibat kegiatan yang dilakukan dari jarak jauh, tetapi tidak bertemu secara langsung, dan juga tidak dilakukan di tempat yang sama. Untuk melakukan interaksi secara virtual, dibutuhkan beberapa aplikasi pendukung lainnya. Bersifat aplikasi media sosial, aplikasi teleconference, dan aplikasi manajemen pekerjaan.

Beberapa aplikasi yang sering digunakan ialah Whatsapp, Instagram, Zoom, Trello, Gmail, dan juga sejenisnya.

Dalam bisnis, konsep virtual juga tidak hanya diterapkan dalam cara berkomunikasi. Dengan konsep yang diterapkan untuk mewujudkan kantor atau tempat kerja.

Pada saat ini banyak sekali startup yang tidak benar-benar memiliki kantor fisik. Sebagian diantaranya memilih menggunakan kantor virtual. Lalu, apalagi yang anda tunggu? Gunakan Indo Office, sebagai partner yang akan memberikan peningkatan pada perusahaan.

Selanjutnya

Manfaat Memiliki Private Office

Private Office


Private office, bila dilihat dari katanya pasti sudah dapat anda artikan sendiri.  Dengan memiliki ruangan yang khusus didesain oleh perusahaan atau institusi sebagai ruang kerja setiap pegawainya. Desain yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap kantor. Mau dari segi letak, ukuran, dan isi dari perabotannya.

Manfaat Ketika Memiliki Private Office

Ruangan pribadi akan memberikan manfaatnya. Di balik itu semua, ada beberapa manfaatnya di antaranya:


1. Pegawai Akan Berkonsentrasi Penuh
Dengan memiliki kantor kerja pribadi, seseorang akan lebih berkonsentrasi dan bekerja dengan baik didalam ruangan tersebut.

Hal ini dikarenakan dapat meminimalisir gangguan-gangguan serta kebisingan yang ada. Apalagi untuk beberapa tipe pegawai yang jika bekerja hanya dapat berkerja dalam suasana sunyi senyap.

2.  Menambah Kewibawaan
Akan meembuat seseorang lebih percaya diri dan menjadi berwibawa. Hal ini bisa dilihat ketika ada klien yang ingin bertemu dengan pegawai tersebut.

Ketika memiliki ruang sendiri, maka otomatis akan langsung  diarahkan keruangannya juga ditunjukkan name tagnya.

3.  Rahasia Dokumen Terjamin
Mereka juga akan lebih leluasa untuk menyimpan dokumen-dokumen pribadinya. Orang tersebut bisa menaruh di tempat yang menurutnya paling aman, bahkan dengan kunci almari sekalipun. Maka yang tahu keberadaan dokumen tersebut yang bersifat rahasia hanya pemiliknya sendiri.

Demikian beberapa manfaat bila anda seorang pegawai kantor yang memiliki fasilitas private office. Dengan tempat kerja yang nyaman akan mendukung kualitas dari sebuah pekerjaan.

Untuk itu anda dapat mencoba layanan private office, bersama dengan team anda di Indo Office yang meyediakan layanan private office, virtual office, meeting room dan sebagainya.

Selanjutnya

Nilai lebih dari Private Office

Private Office

1. Lokasi Yang Strategis dan Mudah Ditemukan

Apabila sembarangan dalam memilih tempat untuk mengerjakan tugas malah akan membuat sistem kerja menjadi lamban. Oleh karena itulah pilih penyedia Private Office yang letaknya berada di pusat kota agar mudah diakses menggunakan berbagai jenis transportasi. Bila berlokasi di tengah kota yang strategis dengan bisnis yang sangat ramai. Untuk bertemu dengan rekan kerja akan lebih mudah karena tempatnya sangat gampang ditemukan.

2. Privasi Karyawan

Salah satu keuntungan terbesarnya ialah memiliki privasi ketika perusahaan menggunakan Private Office. Hal ini akan memungkinkan karyawan dalam memiliki tempat dan area kerja mereka tersendiri di mana mereka dapat berpikir dan bekerja tanpa mendapatkan gangguan apapun. Selain itu juga, karyawan ketika mendapatkan telepon atau mengerjakan proyek dan tugas penting tanpa perlu khawatir diketahui oleh orang banyak.

3. Kerja Bebas Gangguan

Tata ruang kerja tertutup ini memang sengaja di desain dengan menyediakan ruang kerja yang bebas gangguan untuk karyawan di mana mereka mampu bekerja tanpa terganggu oleh apapun dan siapapun. Dengan ini akan membuat karyawan bisa lebih fokus bekerja dalam meningkatkan produktivitas.

4. Meningkatkan Kreativitas

Untuk dapat menghasil karya yang orisinil juga kreatif, akan membutuhkan lingkungan yang damai dan juga tenang. Oleh karena itu, karyawan yang bekerja di salah satu departemen kreatif akan sangat membutuhkan lingkungan kerja yang hening dan tenang sehingga mereka bisa lebih fokus pada pekerjaan dan mampu memberikan hasil terbaik.

5. Fasilitas yang Lengkap

Bekerja akan dapat lebih maksimal apabila memperoleh dukungan fasilitas yang sangat lengkap. Dengan menyewa ruang kantor seperti Private Office, dapat anda dipastikan anda akan mendapatkan kenyamanan dalam bekerja seperti, internet berkecepatan tinggi, mesin fotocopy, area pantry dan asupan gratis seperti air mineral, teh, kopi, hingga snack ringan. Suasana kerja pun akan semakin nyaman dengan adanya kemudahan dalam memperoleh semua yang diperlukan.

6. Hirarki yang Jelas

Urutan jabatan dan status karyawan di kantor akan dapat dibedakan dengan jelas ketika kantor didesain dengan tata ruang kerja tertutup. Pada umumnya semakin tinggi tingakatan posisi seseorang, maka akan semakin khusus dalam memiliki ruangan tersebut. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah ruang tertutup untuk atasan.

7. Persaingan Sehat

Setiap karyawan akan bersaing dengan sehat guna untuk mendapatkan posisi atau jabatan tinggi. Supaya dapat memiliki ruangan kerja yang lebih bagus dan khusus.

8. Harga Penyewaan yang Fleksibel

Bagi para startup yang masih baru pastinya akan begitu kesulitan dalam mendapatkan tempat kerja atau kantor yang murah atau sesuai dengan anggarannya. Ditambah lagi perlu membeli peralatan yang harganya cukup mahal. Solusi terbaik yang dapat dilakukan ialah dengan menyewa Private Office. Selain tempo penyewaan yang fleksibel dalam hitungan bulan, anda pun tidak perlu membeli peralatan dan perlengkapan kerja karena semuanya sudah tersedia disini.

9. Tidak Banyak Gosip

Pada tata ruang kerja terbuka atau Co-working Space, besar kemungkinan ada banyak karyawan mengobrol dan bergosip lebih tinggi karena mereka bisa dengan mudah bertatap muka satu dengan yang lain. Namun hal ini tampaknya bisa dikurangi bila karyawan ditempatkan pada ruang kerja tertutup atau Private Office.

10. Lingkungan Kantor yang Sehat Bagi Karyawan

Desain ruang kantor jenis ini kiranya pun dapat memberikan jaminan kesehatan yang lebih tinggi untuk karyawan. Pasalnya ruangan tertutup maka akan melindungi karyawan, misalnya dari rekan kerja yang sedang sakit menular seperti flu, batuk, dan lainnya.

Juga dapat berkurangnya gosip dan interaksi antar karyawan, maka lingkungan kantor menjadi lebih formal juga tepat untuk bekerja secara profesional.

11. Meningkatkan Konsentrasi

Konsentrasi karyawan akan lebih meningkat dan lebih fokus ketika mereka bekerja di ruangan tertutup atau Private Office karena jauh dari gangguan.

12. Produktivitas Menjadi Meningkat

Terdapat ruangan pribadi dan tertutup, maka karyawan mampu bekerja dengan pikiran yang lebih bebas dan terbuka sehingga akan meningkatkan produktivitas mereka dengan konsentrasi lebih baik.

13. Meningkatkan Pemasukan Perusahaan

Setelah meningkatnya produktivitas karyawan, maka dengan otomatis upah mereka dapat meningkat bersamaan dengan pendapatan perusahaan. Dengan ini akan sangat memungkinkan perusahaan dalam memberikan fasilitas kerja yang lebih baik bagi karyawan.

14. Mengurangi Kebisingan

Karena karyawan mempunyai ruangannya hal masing-masing, maka polusi udara di lingkungan kantor akan berkurang. Dengan begitu orang hanya dapat berkomunikasi di area mereka sendiri tanpa mengganggu orang lain.

15. Lebih Aman bagi Karyawan

Ruangan tertutup pribadi atau Private Office akan membuat setiap dari karyawan merasa lebih aman dalam privasi mereka sendiri. Ini berlaku untuk kenyamanan barang-barang yang dimiliki oleh karyawan atau dokumen memang yang dirahasiakan perusahaan.

16. Setiap Karyawan Bekerja Dengan Gaya Masing-Masing

Maka dengan cara atau gayanya masing-masing karyawan mampu menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal. Dengan begitu mereka perlu mengatur hal yang mereka suaka ataupun tidak. Maka ini cara agar mendorong karyawan untuk lebih berkonsentrasi pada setiap pekerjaannya dan memberikan hasil yang lebih baik juga semaksimal mungkin.

Maka dengan banyaknya nilai lebih yang dimiliki private office bagi perusahaan anda, tunggu apalagi. Jadikan Indooffice sebagai partner yang menyediakan private office terbaik bagi perusahaan anda.

Selanjutnya

Mengapa Virtual Office Menjadi Tren Kantor Kekinian dan di Masa yang Akan Datang?

Virtual Office

Menurut analisis pertumbuhan perusahaan dan mulai banyaknya starup yang didirikan di Indonesia. Tak terlepas dari peran anak muda yang kreatif serta di dorong dengan industri dan teknologi yang cepat pertumbuhannya.

Jumlah pengusaha di Indonesia sekarang baru 3,4 masih cukup jauh dengan negara maju, mungkin 12 hingga 14% untuk menjadi negara maju. Namun dengan berkembangnya usaha di dunia digital akan semakin membantu pertumbuhan pengusaha dengan tren kantor kekinian di masa yang akan datang. Adanya Virtual Office yang sangat membantu para pengusaha muda yang baru merintis usahanya dan belum memiliki cukup banyak modal.

Berkantor dimanapun dengan mobilitas yang tinggi alasan banyak pengusaha memilih virtual office sebagai pilihan karena tetap memiliki kantor representatif dan legalitas. Virtual office banyak menawarkan kantor yang berkawasan strategis dalam bisnis.

Mengenal Apa Itu Virtual Office?

Virtual Office atau juga Kantor maya, di era digital saat ini banyak yang berubah termasuk gaya berkantor pun turut berubah. Tren kantor kekinian di masa yang akan datang ini sangat cocok untuk anak milenial yang baru memulai usahanya. Dengan biaya yang terjangkau, anda bisa menyewa kantor yang bentuk bangunan fisik tanpa dipusingkan dengan biaya operasional kantor.

Dengan Virtual Office anda dapat memiliki Kantor yang kredibilitas tinggi, fasilitas yang mumpuni, dengan harga yang Worth It untuk para Start Up dan milenial yang baru ingin menjalankan bisnis usaha.

Jadi jangan ragu lagi, Ayo Daftarkan sekarang juga hanya di Indo Office.

Selanjutnya

Ingin Sewa Ruang Kantor di Lokasi Strategis Bandung? Simak Artikel ini!

Virtual Office

Penting bagi anda mempertimbangkan sebelum menyewa ruang kantor ialah harus berada di pada lokasi strategis. Anda akan bergantung pada lokasi kantor yang telah anda sewa berada, dalam hal kemajuan usaha anda. Jika memang produk atau jasa yang Anda tawarkan benar-benar menarik atau berkualitas maka orang akan tertarik datang ke lokasi usaha yang mungkin terpencil. Oleh karena hal itu hindari lokasi terpencil dan jangan mudah tergiurdengan harga sewanya yang murah, karena percuma mengeluarkan uang untuk sewa murah jika bisnis sama sekali tidak berputar.

Dan bagi perusahaan yang baru merintis, sewa ruang kantor ialah pilihan yang tepat. Namun, perlu banyak dipertimbangkan dari mulai harga sewa, fasilitas, dan juga lokasi perlu di perhatikan agar tidak mengecewakan nantinya.

Bagi perusahaan yang baru saja merintis, menyewa ruang kantor salah satu pilihan yang tepat. Kantor sebagai tempat penting bagi perusahaan sebagai prasarana tentang legalitas sebuah kantor untuk di kenal oleh klien.

Siapa bilang bandung terkenal hanya dengan tempat  kuliner dan wisata saja? Lokasi perkantoran juga menjadi salah satu kebutuhan yang banyak di cari di Bandung, dengan seiring meningkatnya kegiatan perekonomian di Bandung lho!

Fasilitas bisnis tersedia lengkap dengan semakin tingginya aktivitas bisnis dan akses yang mudah. Membuat banyak pengusaha melirik wilayah Bandung sebagai lokasi yang strategis pengembangan usahanya.

Graha Mulia Sejahtera

Ruang kantor yang strategis, dengan harga yang ditawarkan lebih murah. bertempat  di Jl. Terusan Jakarta No. 175 A Bandung dekat dengan kawasan komersial. Dan menawarkan fasilitas lengkap sesuai dengan yang kamu butuhkan untuk mendukung kebutuhan operasional bisnis kamu.

Komplek Sanggar Kencana

Kantor selanjutnya berlokasi di Komplek Sanggar Kencana XXV No. 11a-23 Kawaluyaan, kantor yang tidak membosankan untuk bekerja seperti kantor-kantor pada umumnya, kamu akan merasakan seperti bekerja di rumah sendiri, suasana kantor akan terasa lebih nyaman dan rileks saat melakukan kegiatan bekerja dan kegiatan produktif lainnya. Selain itu juga banyak tawaran harga yang menarik dengan harga dari mulai 1Jt an saja.

Kami juga dapat membantu kamu bila ada kesusahan dalam membuat perizinan, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan tentang bagaimana membuat perizinan. Maka dari itu pastikan kamu membuatnya di Izinku, karena membuat perizinan akan lebih mudah.

Di Indo Office pun mempunyai kantor maya dengan mudah dan murah pastinya. Tunggu apa lagi?

Tertarik? Langsung cek di Indo Office untuk mendapatkan info lebih lengkap tentang Virtual Office yang berlokasikan di Bandung ini. Dan ada banyak lokasi lain selain di Bandung yang mungkin sesuai dengan domisili perusahaan kamu.

Selanjutnya

Berapa Harga Sewa Virtual Office di Bandung?

Virtual Office

Dengan menyewa virtual office di Bandung anda dapat menghemat biaya pengeluaran untuk anda pebisnis yang minim modal. Terlebih virtual office sudah menjadi tren jaman sekarang yang modern dan serba digital, tanpa harus memiliki kantor bentuk fisik namun secara virtual. Meskipun secara virtual anda akan mendapatkan banyak fasilitas seperti ruang meeting, alamat kantor yang sah, resepsionis, nomor telepon khusus dengan perizinan yang jelas. Sewa virtual office mengefesiensikan kerja dan membantu anda meningkatkan kualitas dari perusahaan.

Graha Mulia Sejahtera

Berlokasi di Graha Mulia Sejahtera Jl. Terusan Jakarta No. 175 A Bandung kantor virtrual office yang berada di daerah bandung di kawasan komersial dan lokasi yang strategis. Menawarkan banyak penawaran menarik seperti, fasilitas yang memadai, harga sewa yang murah pula dengan hanya mengeluarkan Rp. 4.966,-/perhari yang bahkan lebih murah dari parkir mobil dan banyak lagi penawaran-penawaran menarik lainnya. Namun tidak perlu di ragukan juga tentang legalitas dari virtual office di bandung ini karena banyak klien-klien yang menggunakan jasa sewa virtual office sebagai solusi terbaik.

Komplek Sanggar Kencana

Kantor selanjutnya berlokasi di Komplek sanggar kencana xxv no. 11a-23 kawaluyaan soekarno hatta bandung, kantor yang tidak membosankan  untuk bekerja seperti kantor-kantor pada umumnya yaitu kantor yang berada di rumah dimana anda akan merasa nyaman dan rileks saat melakukan kegiatan bekerja dan kegiatan produktif lainnya.

Selain itu juga banyak tawaran harga yang menarik dengan berbagai paket, beberapa diantaranya, Ruby : RP. 149.000,-/bulan, Saphire : RP. 249.000,-/bulan, Shapire Legal : RP. 249.000,-/bulan, Emerald : RP. 299.000,-/bulan, Diamond : RP. 349.000,-/bulan.

Untuk lebih lanjut anda dapat konsultasi langsung secara gratis di Indo Office kami siap melayani anda sepenuh hati.

Selanjutnya

Definisi Virtual Office dan Apa Manfaatnya

Virtual Office

Penasaran kenapa Virtual Office diminati banyak pengusaha saat ini? Tapi ingin tahu lebih detailnya? Mari simak artikel ini sampai paham!
Virtual Office adalah ruang kerja maya, dengan memiliki sejumlah karyawan  namun tidak memiliki ruang kerja fisik. Sehingga dapat bekerja dari manapun dengan menggunakan teknologi dan internet. Maka kebutuhan alamat secara fisik pun tidak lagi dibutuhkan.

Tren pekerjaan yang lebih sering online daripada offline. Jadi jangan heran bila banyak kantor tidak lagi menyediakan bangunan fisik, Virtual Office menghemat biaya untuk menyewa ruang kerja fisik yang relatif mahal. Dengan adanya Virtual Office memudahkan pengusaha untuk mengembangkan usahanya tanpa harus lagi memikirkan biaya operasional, seperti biaya pemeliharaan gedung.

Manfaat yang didapat menggunakan virtual office dibadingkan kantor konvensional. Kantor jenis ini cocok digunakan bagi perusahaan bagi karyawannya yang sering dilapangan. Berikut manfaatnya :

  1. Mengurangi kepadatan bangunan, seperti yang kita ketahui dengan penambahan kantor maka akan bertambah pula bangunannya. Dan di Ibu kota Jakarta ini sudah sangat banyak.
  2. Menghemat Biaya, membutuh banyak pengeluaran untuk membagun sebuah kantor. Namun, dengan meyewa gedung untuk kantor akan menghematt banyak biaya operasional. Dan di Indooffice kami memberikan harga yang sangat murah.

Karena selain itu, anda dapat memiliki Kantor yang kredibilitas tinggi, fasilitas yang mumpuni, dengan harga yang Worth It untuk para Start Up dan milenial yang baru ingin menjalankan bisnis usaha tanpa mengeluarkan banyak modal.

Untuk itu langsung bergabung di IndoOffice Sekarang juga!

Selanjutnya

Tips memilih Lokasi untuk Sewa Ruang Kantor

Virtual Office

Untuk memilih lokasi kantor terbaik, bukan keputusan yang mudah dan tidak boleh di anggap enteng, karena jika tidak sesuai akan mengacaukan kredibilitas perusahaan dan bisnis anda. Berikut Tips memilih lokasi untuk sewa ruangan kantor ini wajib anda ketahui.

1. Biaya Sewa yang sesuai

Evaluasi harga setiap kantor perlu dicek terlebih dahulu, apakah dengan harga murah yang ditawarkan sesuai keinginan anda? Dan apakah harga yang mahal sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan? Selain itu juga, perlu anda perhatikan harga yang sesuai dengan anggaran anda untuk biaya sewa. Jika anda mendapatkan harga dibawah dari anggaran anda dengan fasilitas yang mumpuni, kenapa tidak? Maka anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

2. Lokasi yang Tepat dan Strategis

Lokasi fisik yang tepat akan menciptakan kesan citra perusahaan anda dan image perusahaan. Apakah lokasi kantor harus selalu di pusat kota? Lokasi kantor tidak juga harus di pusat kota, karena lokasi yang strategis tidak selalu di pusat kota tapi juga kantor berlokasikan dekat dengan klien-klien perusahaan, dekat dengan lokasi produksi atau anda yang berdomisili di dekat perusahaan anda. Yang jelas sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan anda dan pastinya dengan legalitas yang jelas.

3. Pertimbangkan Fasilitas yang sesuai

Fasilitas yang sesuai akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan aman , perlu diperhatikan juga operasional perusahaan yang dapat membantu perusahaan anda. Dengan fasilitas yang sesuai akan membantu anda membuat keputusan yang bijak.

Belum tahu, dimana kantor dengan harga yang murah dan memiliki fasilitas yang mumpuni? Disini, langsung cek Indo Office. Maka anda akan mendapatkan apa yang anda cari dan butuhkan.

Pilih kantor yang memiliki fasilitas yang lengkap agar dapat meng-backup, yang tidak perusahaan anda miliki. Seperti fasilitas resepsionis, ruang meeting, pengurusan administrasi surat menyurat, penerima telepon. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengurusnya sendiri, karena sudah dibantu oleh Virtual office.

Selanjutnya

Virtual Office Kawasan Elite di Jakarta

Virtual Office

Dengan perkembangan bisnis di Indonesia terlebih di Ibu Kota Jakarta. Perusahaan baru yang didirikan semakin banyak pula. Karena banyaknya pendirian badan usaha ini pula, para pelaku bisnis di bebani banyak hal, seperti biaya operasional, biaya pemeliharaan, biaya sewa dan alamat perusahaan yang harus di sesuaikan dengan zona atau juga zonasi.

Adanya Virtual Office ini membantu para pelaku usaha dengan konsep menyewa kantor atau penyewa berhak menggunakan hak atas alamat Virtual Office sebagai alamat yang legalitasnya jelas, dan juga berhak atas fasilitas yang ada di sediakan. Dengan konsep virtual office ini menjadikan solusi bagi para pebisnis atau pelaku usaha yang memerlukan alamat berlokasikan di zona komersial untuk proses perizinanan dan bonafiditas perusahaan.

2 Rekomendasi Virtual Office Jakarta :

1. Nifarro Park ITS Tower

Berlokasi di Jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan berada di kawasan yang terletak diantara zona perputaran ekonomi Jakarta, yaitu Pancoran, MT. Haryono, Gatot Subroto, TB Simatupang dan Senta Bisnis CBD, pastinya akan membuat lokasi kantor anda lebih bergengsi.

Dengan fasilitas yang lengkap dan tempat yang nyaman membuat bekerja menjadi lebih kondusif dan produktif.

2. Kemayoran

Rekomendasi Virtual Office Jakarta lainnya yang berlokasikan di Jakarta Utara, kantor yang berada di Jl. Trembesi Blok D 4, Pademangan Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tentunya Virtual Office ini merupakan kawasan geografis yang sangat strategis yang terletak di Jakarta Utara. Kawasan ini juga mendukung kegiatan ekonomi tinggi yang mampu menampung banyak perusahaan multinasional.

Tunggu apalagi? Langsung Daftarkan Perusahaan anda di Indo Office dengan banyak lokasi di berbagai wilayah di Indonesia.

Selanjutnya

Manfaat Menyewa Kantor Virtual Bagi Pengusaha

Virtual Office

Pada zaman yang sudah semakin canggih dan berkembang seperti saat ini. Tentunya sebagian besar aktivitas dilakukan secara daring (online). Hal tersebut karena dorongan perubahan perilaku masyarakat di masa pandemi. Masyarakat yang lebih banyak beraktivitas di rumah lebih memilih melakukan LCE (less contact economy) seperti berbelanja daring, dan melakukan aktivitas pekerjaan melalui pertemuan virtual (Work from home).

Perubahan pola konsumsi masyarakat juga mendorong UMKM yang tadinya melaksanakan usahanya melalui cara konvensional turut beradaptasi menggunakan e-commerce.

Disisi lain pula tetap dibutuhkan legalitas dari alamat suatu perusahan, karena banyaknya. Sejumlah perusahaan yang hanya bermodal komputer, internet cepat, dan keahlian murni seperti agensi pembuatan website, web design, konsultan dan bahkan pekerja lepas.

Dalam dunia bisnis, sebuah perusahaan akan tampil dengan terkenal tidak hanya dibidang usahanya saja. baik dari nama yang hebat sampai ke alamat perusahaan tempat beroperasi. Ini sangat penting, karena itu termasuk Identitas perusahaan.

Pasalnya alamat sebuah perusahaan menjadi salah satu tolak ukur validitas usaha. Apalagi bila suatu saat perusahaan menjadi besar dan terkenal. Hal ini menjadi bukti sekaligus menjauhkan keraguan atas ada tidaknya suatu perusahaan. Tanpa alamat yang jelas, bisa saja perusahaan tersebut adalah fiktif.

Terlepas dari dari itu semua, alamat sebenarnya menjadi salah satu syarat saat mendaftarkan usaha yang harus ada. Ini terjadi karena bisnis yang ingin mengurus perizinan usahanya, harus melampirkan alamat lokasi usaha sebagai alamat terdaftar.

Maka dengan adanya virtual office (VO) ini sangat membantu bagi para startup untuk menghemat modal, waktu, dan tenaga. Dan inilah beberapa manfaat virtual office di zaman milenial di era digital ini.

  • Hemat Bayar Sewa

Biaya sewa virtual office jauh lebih murah dan efektif. Dibandingkan kantor biasa di sebuah gedung atau ruko. Hal ini akan menguntungkan pembisnis yang baru mulai merintis usahanya. Anggaran yang seharusnya dikeluarkan oleh perusahaan pun dapat dihemat. Sebagai alternatif, Anda bisa mengonversikan anggaran menjadi tambahan modal atau biaya untuk hal lain yang lebih dibutuhkan.

  • Ruang Bekerja yang Fleksibel

Berbeda halnya dengan virtual office. Tempat dan waktu Anda bekerja menjadi lebih fleksibel. Anda bisa bekerja dan mengurus bisnis dari mana saja tanpa harus terburu-buru untuk melakukannya di waktu-waktu tertentu manfaat virtual office selanjutnya berkaitan dengan fleksibilitas bekerja. Saat bekerja di kantor biasa, Anda mungkin harus masuk dan pulang kantor dalam waktu yang telah ditentukan, biasanya dari pagi hingga petang.

Jam kerja yang fleksibel dapat meningkatkan produktivitas dan banyak inspirasi saat diluar dengan suasana yang berbeda, Anda dapat bekerja di lingkungan yang lebih nyaman, santai, dan tidak dibayangi banyak gangguan. Selain itu, work-life balance (keseimbangan pekerjaan dan kehidupan pribadi) bisa dicapai secara lebih mudah.

Karena mereka diberikan kebebasan untuk menggunakan waktu mereka dengan bijaksana dengan manajemen waktu yang baik, juga untuk wanita-wanita yang ingin meniti karir dan mengurus anak pada waktu yang bersamaan, jam kerja fleksibel akan menurunkan beban stress kerja.

  • Meminimalisir Biaya Kantor

Memiliki kantor sendiri tentunya akan membuat perusahaan harus mengeluarkan banyak biaya operasional. Dengan adanya virtual office memberikan kesempatan lebih besar bagi perkembangan bisnis yang Anda kelola. Anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis tanpa harus dibebani urusan, untuk misalnya saja, biaya listrik dan air, membeli peralatan kantor yang pasti besar jika jumlah pegawainya banyak atau membayar biaya sewa kantor yang mahal. untuk hal itu tidak perlu dipikirkan lagi karena semuanya sudah masuk ke dalam biaya sewa yang dipilih oleh perusahaan atau individu.

Itulah salah satu manfaat kantor virtual yang memberikan berbagai keuntungan bagi startup. Dengan sejumlah manfaat yang ditawarkan, virtual office layak dijadikan sebagai salah satu solusi utama pengembangan bisnis Anda.

Singkatnya, peranan virtual office ini lebih meningkatkan benefit simpel dalam bentuk fasilitas yang terbilang cukup memadai dan juga lengkap, sehingga mampu untuk menunjang berbagai kebutuhan akan menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Solusi cerdas, dengan adanya indo office memberikan kesempatan lebih besar bagi perkembangan bisnis yang Anda kelola. Anda bisa lebih fokus mengembangkan bisnis tanpa harus dibebani banyak urusan mengeluarkan biaya operasional kantor,. Manfaatkan indo office sebagai partner tepercaya solusi untuk meningkatkan image / bonafiditas kantor usaha anda dengan harga super hemat!

Selanjutnya