Untuk perusahaan baru ataupun startup, menyewa ruang kantor kecil merupakan suatu hal yang paling efektif dengan tim yang masih sedikit, perusahaan baru hanya memerlukan sebuah ruangan kantor nyaman yang dapat di jadikan tempat berkumpul, membahas dan menyatukan ide serta membuat strategi bisnis dalam mengembangkan perusahaan tersebut.

Maka, kantor kecil pun pasti akan sangat bermanfaat bagi para startup atau perusahaan baru. Akan tetapi tentunya perlu di pastikan kantor kecil tersebut merupakan kantor nyaman yang mampu mendukung produktivitas para karyawan dan usahakan pula terletak di lokasi yang strategis untuk memudahkan kegiatan mobile anda, pada saat mengadakan meeting dan juga kegiatan lain bersama vendor, partner atau bahkan investor dan juga calon klien. Dan solusinya ialah dengan menyewa berbagai jenis kantor atau ruangan seperti coworking atau bahkan virtual office.

  • Gunakan Dekorasi Minimalis

Umumnya, pada saat mendapatkan tempat sewa dengan ruangan kantor kecil, banyak yang langsung bergegas untuk membeli berbagai kebutuhan untuk mendekorasi ruangan kantor tersebut agar sesuai dengan seleranya masing-masing. Pada saat anda membeli berbagai kebutuhan dekorasi usahakan untuk tidak membeli barang terlalu berat maupun rumit, karena dengan begitu akan membuat ruangan kantor yang berukuran kecil tersebut menjadi telihat sempit dari semestinya. Maka pilihlah barang untuk dekorasi yang minimalis, namun tetap terlihat mewah dan sesuai dengan selera anda.

Akan tetapi, apabila anda menggunakan coworking maupun virtual office anda tidak perlu di repotkan untuk membeli dekorasi ataupun peralatan yang akan cukup menguras anggaran, karena dengan menggunakan coworking dan virtual office anda hanya perlu membawa apa yang anda atau perusahaan anda perlukan saja. Sebab keperluan untuk kantor semuanya sudah tersedia disana anda hanya tinggal menggunakannya saja dengan baik.

  • Pilih Dominasi Warna Cerah

Sebelum pada hal yang rumit berbelanja keperluan dekorasi, usakah juga untuk dapat memilih dan memadu padankan warna yang cocok untuk dekorasi tersebut. Disarankan untuk memilih perlengkapan dengan warna yang cukup cerah, dari mulai warna untuk dekorasi hingga untuk ruangan guna menciptakan tempat kerja yang nyaman.

  • Minimalisir Motif Pada Dekorasi

Barang memiliki motif yang cukup ramai memang terlihat eye catching di kantor. Namun, motif-motif tersebut bukanlah motif yg cocok untuk para pemilik ruang kantor kecil karena motif-motif tersebut akan membuat ruangan terlihat semakin lebih kecil dan lebih sempit lagi. Maka dari itu, usahakan untuk meminimalisir pemilihan motif pada berbagai dekorasi ruangan. Untuk alternatifnya, Anda bisa memanfaatkan motif pada model minimalis yang sedang menjadi tren saat ini. Agar ruangan kantor kecil akan tetap terlihat luas.

  • Kaca Bisa Membuat Ruangan Terlihat Luas

Selain dekorasi juga warna, kaca pun dapat dimanfaatkan sebagai kubikal pemisah setiap ruangan atau juga hanya menjadi dekorasi di ruangan kantor kecil anda. Guna menghasilkan pantulan ruangan yang terlihat lebih luas.

Dan ketika anda mendapatkan ruangan kantor yang terletak dibagian lantai gedung tinggi, maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan hal tersebut dalam membuat sisi ruangan tampak efek lebih luas dengan pemandangan kota.

Dan juga, sering sekali terlihat di setiap kantor terdapat papan tulis yang salah satu perlengkapannya cukup memakan tempat. Namun, untuk perusahaan yang memperkerjakan sedikit karyawan atau tim, mungkin anda dapat menggunakan kaca panjang yang terletak di ruangan kantor sebagai pemisah antar ruangan dapat di manfaatkan menjadi pengganti dari papan tulis.

  • Tempat untuk Dokumen Penting

Agar ruang kantor kecil anda dapat terlihat lebih luas, dengan memanfaatkan pada setiap space yang ada, usahakan untuk menggunakan lemari bertingkat untuk tempat penyimpanan dalam memanfaatkan ruangan agar dapat menyisakan ruangan lainnya untuk digunakan keperluan lain.

  • Gunakan Setiap Sudut Dengan Maksimal

Agar lebih memaksimalkan ruangan kantor yang kecil, ialah dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan maksimal, dengan penataan yang tepat. Ketika setiap sudut tertata dengan tepat pastinya akan menghemat lebih banyak space lagi.

Menggunakan setiap sudut pastinya akan membuat Anda berhemat lebih banyak space lagi.

  • Meja Panjang Sebagai Tempat Kerja

Anda dapat menghemat ruangan atau tempat untuk bekerja dengan penggunaan meja panjang sebagai meja kerja bersama, namun tetap memiliki space meja kerja masing-masing agar tampak lebih luas. Dan karyawan tetap memiliki privasinya masing-masing karena terdapat sekat diantara spacenya masing-masing, dapat di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk anda apabila masih kesulitan dalam menemukan ruangan kantor atau ruang meeting yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan, sekarang anda tidak perlu bingung karena ada Indo Office yang akan memenuhi kebutuhan anda. Agar lebih jelas, anda hanya perlu mengakses melalui website Indo Office.