Berikut manfaat e-commerce bagi pihak penjual maupun pembeli.
1. Kenyamanan Berbelanja
Banyak sekali kenyamanan berbelanja yang bisa dirasakan oleh konsumen, yaitu:
- Dapat melakukan transaksi selama 24 jam
- Proses jual beli yang lebih sederhana dan mudah
- Proses pengiriman yang lebih mudah dan tak terhalang oleh batasan negara atau apapun itu
2. Pengalaman Pelanggan yang Dipersonalisasi
Setiap dari Kebutuhan seseorang pasti berbeda, sekali pun memiliki usia atau bahkan latar belakang yang sama.
Maka manfaat e-commerce selanjutnya ialah mampu menghadirkan rekomendasi produk dan penawaran yang berbeda bagi setiap orang juga menjangkau target audiens secara spesifik dan mampu menawarkan apa yang benar-benar mereka cari atau sesuai dengan riwayat pencarian dari orang tersebut atau lainnya
Yang pada artinya, e-commerce mampu membuat personalisasi customer experience agar dapat semakin menambah kenyamanan berbelanja.
3. Global Marketplace
Pasti anda pernah berbelanja di aplikasi amazon atau shopee yang tokonya berlokasi si luar negeri, dan e-commerce pun dapat menjangkau akses ke pasar di berbagai negera. Karena konsumen dari luar negeri kini dapat membeli produk anda begitu mudah. Dan konsumen pun mendapatkan lebih banyak pilihan karena dapat membeli produk dari luar negeri.
4. Customer Base yang Luas
Tidak semua para pelaku bisnis mampu mengembangkan website bisnisnya sendiri dari nol. Terlebih ketika customer base yang dimilikinya sangatlah kecil lingkupannya.
Namun, dengan adanya e-commerce produk anda akan mendapatkan eksposur dengan jauh lebih tingi lagi karena platform mereka yang telah memiliki customer base yang cukup luas.
Ditambah lagi, banyaknya konsumen yang telah mengasosiasikan nama besar e-commerce dengan kredibilitas penjual di dalamnya.
e-commerce pun pastinya membutuhkan tempat atau kantor untuk dapat beroperasi dengan baik, maka Indo Office sangatlah cocok untuk di jadikan pilihan sewa kantor terbaaik.